• Cakupan: 109 Kota
  • 1,699 Kelurahan
  • 3,916 Gedung
  • 1,047,561 Homepass
logo-biznet
Cara Menonton TV Online Luar Negeri serta Kelebihan dan Kekurangannya

Cara Menonton TV Online Luar Negeri serta Kelebihan dan Kekurangannya

POSTED ON November 12, 2020
0 people find this helpful

Berbagai acara televisi luar negeri memang selalu menarik untuk dibahas. Mulai dari konsep acara yang unik, talent dan kru yang bekerja secara maksimal, hingga value dan inspirasi yang bisa didapatkan. Mungkin kamu sudah lama menyaksikan acara-acara seperti ini melalui berbagai layanan TV online luar negeri. Tapi tahukah kamu pada umumnya cara yang digunakan untuk menonton TV online luar negeri dibagi menjadi 3?

 

Meski mungkin tidak disadari, selama ini dalam mengakses TV online luar negeri pasti kamu akan menggunakan 3 cara ini. Pertama, menggunakan perangkat laptop atau PC, kemudian menggunakan smartphone yang kamu miliki, dan terakhir menggunakan IPTV atau televisi berlangganan model lain. Tentu jika dilihat dengan seksama, 3 cara ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

 

Nah, untuk memberikan gambaran yang lebih baik, berikut 3 cara nonton TV online luar negeri yang digunakan secara rutin.

Menggunakan Perangkat Laptop atau PC

 

Cara ini biasanya digunakan ketika kamu sedang bosan bekerja, dan sedang berada di depan laptop atau PC. Tentu caranya juga tak sulit, kamu tinggi menghubungkan perangkat ke jaringan internet aktif, kemudian kamu bisa mencari situs resmi atau situs pihak ketiga yang menayangkan tayangan yang kamu inginkan. Dengan metode streaming seperti ini, kamu bisa memilih dengan bebas tayangan yang kamu ingin kamu tonton.

 

Kelebihan menggunakan cara ini adalah kamu bisa menonton di tempat kerja sekalipun, atau di berbagai lokasi lainnya dengan lebih fleksibel. Kualitas gambar yang didapat bisa cukup baik (tergantung koneksi internet dan kualitas layar perangkatmu) serta tidak diperlukan biaya karena biasanya layanan streaming tersebut tidak mengenakan charge berupa uang ketika kamu menggunakan layanannya.

 

Namun demikian, kamu juga harus menanggung ‘konsekuensi’. Pertama, waktu menonton yang kamu miliki sedikit atau akan terganggu oleh iklan yang muncul secara tiba-tiba. Selanjutnya, jika kamu belum memiliki situs andalan, kamu akan dibuat bingung dengan banyaknya clickbait pada situs gratis tersebut. Tidak jarang situs seperti ini juga bisa meningkatkan resiko kebocoran data pribadi. Belum lagi kualitas gambar yang tiba-tiba turun karena internet yang ngadat, makin tidak nyaman ya?

Nonton TV Online Luar Negeri dengan Smartphone

 

Untuk cara yang satu ini sangat populer bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dan sering menghabiskan waktu di transportasi umum seperti KRL dan sejenisnya. Sambil menunggu sampai di tujuan, kamu bisa menikmati tayangan favorit pada layar smartphone yang kamu miliki. Tentu cara ini memiliki nilai tambah dan juga kekurangan.

 

Kelebihan utamanya adalah menjadi cara praktis nonton TV online luar negeri karena bisa dilakukan di mana saja hanya dengan bermodalkan smartphone dan headset. Tentu saja kamu juga wajib memiliki koneksi internet aktif untuk terhubung ke jaringan, sehingga bisa menikmati konten yang tersedia dan streaming dengan lancar. Kamu bisa memanfaatkan banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh dengan gratis.

 

Kekurangannya mungkin tak jauh berbeda dengan menonton TV online luar negeri di laptop atau PC, yakni iklan dan clickbait yang mungkin muncul. Disamping itu, koneksi internet akan sangat menentukan kualitas gambar yang muncul karena biasanya secara otomatis sistem akan menyesuaikan kualitas gambar pada titik paling optimal agar konten tidak mengalami buffering. Satu lagi, kamu mungkin juga akan menghabiskan banyak kuota internet karena streaming seperti ini akan mengambil paket data yang kamu miliki secara terus menerus ketika aktif.

Berlangganan Layanan IPTV atau TV Kabel

 

Nah cara yang terakhir sebenarnya menjadi cara paling direkomendasikan jika kamu benar-benar perlu pengalaman menonton yang terbaik. Nonton TV online luar negeri akan jauh lebih mudah dan praktis jika kamu sudah berlangganan layanan IPTV atau televisi kabel berbayar lain.

 

Sederet kelebihan bisa kamu dapatkan. Pertama adalah kualitas gambar terbaik hingga pada resolusi 4K, karena konten yang ditayangkan sifatnya resmi dari produsen terkait. Selain itu, kamu juga bisa menikmati tayangan pada resolusi ini karena koneksi internet yang terhubung dapat dipastikan benar-benar cepat dan stabil sehingga bisa menunjang tampilan Ultra High Definition pada layar televisi. Selain itu, kamu juga tak perlu repot keluar masuk aplikasi untuk mengganti kanal atau acara karena semua bisa dilakukan dengan remote control yang sudah dihubungkan. Fitur lain adalah layanan video on demand yang akan memudahkan permintaan tayangan yang belum masuk dalam bundle paket yang kamu miliki.

 

Sedikit hal yang perlu kamu perhatikan adalah kamu harus berlangganan layanan ini terlebih dahulu pada penyedia layanan yang ada. Bukan konsekuensi yang besar tentu demi kepuasan menonton tayangan favorit setiap saat.

 

Untuk nonton TV online luar negeri, kamu bisa mengandalkan layanan IPTV dari Biznet IPTV. Tentu, ditunjang dengan jaringan cepat dan stabil The New Biznet Fiber, jaminan nonton tanpa buffering akan kamu dapatkan, lengkap dengan sederet fitur penunjang lain yang akan semakin meningkatkan kepuasan menonton. Jadi tunggu apa lagi? Segera cek  detail paketnya sekarang juga, dan mulai berlangganan layanan IPTV Indonesia terbaik, Biznet IPTV!