Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Inilah Tips Memperluas Jaringan WiFi Agar Tetap Cepat dan Stabil

Apr 26, 2023

Ketika berada di kantor atau rumah, pasti ada beberapa spot yang memiliki koneksi WiFi yang lebih kencang, dan ada beberapa tempat lainnya yang hampir tidak tersentuh oleh jaringan WiFi. Hal ini pasti akan sangat mengganggu, apalagi jika spot yang hampir tidak terjangkau itu merupakan tempat yang nyaman banget buat kerja atau nyantai. Tapi ada lho cara yang bisa membantu untuk hal yang satu ini. Rugi banget nih kalau kamu belum tahu cara memperluas jaringan WiFi di rumah maupun di kantor. Nggak ribet kok, pasti kamu bisa mengerjakannya. Yuk simak cara-cara berikut ini.

Posisikan Router/AP dan Modem Dengan Strategis

Posisi dari router menjadi hal yang paling penting untuk kamu perhatikan. Dengan posisi yang strategis, WiFi akan bisa dijangkau dari berbagai ruangan. Salah satu posisi yang paling strategis adalah dengan meletakkannya di tengah ruangan, apalagi jika berada jauh dari dinding yang bisa menghalangi pemancaran sinyal. Letakkan pada plafon dengan posisi antena tegak lurus agar jaringan bisa menyebar dengan rata ke seluruh rumah atau ruangan kantor.

Perhatikan Apakah Ada Intervensi Dari Perangkat Wireless Lainnya

Ternyata ada banyak perangkat yang bisa menghasilkan noise yang bisa mengganggu kinerja dari router. Salah satu contohnya adalah microwave, perangkat yang satu ini bisa mengganggu komputer atau gadget kamu untuk bisa menerima sinyal jaringan Internet. Jika bisa, jauhkan router dari perangkat yang satu ini, dan berbagai perangkat wireless lainnya.

Gunakan Wireless Repeater

Perangkat yang satu ini akan sangat membantu untuk memperluas area jaringan dari WiFi kamu. Karena itu, kamu bisa membeli perangkat  wireless repeater yang sudah banyak dijual secara umum.

Tambah Access Point (AP)

Jika rumah atau kantor kamu sedikit luas atau memiliki banyak ruangan berdinding atau bersekat, maka ada baiknya jika kamu juga menambahkan AP di beberapa sudut ruangan untuk bisa menjangkau tempat yang tertutup. Sudah banyak router yang menawarkan “access point mode”,  yang akan semakin memudahkan kamu untuk menggunakan fitur Access Point ini.

Kamu juga bisa menggunakan Smart Internet WiFi dari Biznet, yaitu perangkat tambahan yang dilengkapi dengan Teknologi Mesh WiFi AC1200 Whole-Home Mesh , yang memberikan jangkauan internet WiFi di rumah menjadi lebih luas dan lebih cepat sampai dengan 800 Mbps.

Teknologi Smart Internet WiFi dari TP-Link Deco M4 dirancang khusus untuk menjadi solusi serta kemudahan bagi pengguna Internet di rumah dalam mengatasi permasalahan cakupan sinyal WiFi yang kerap tidak stabil di rumah, terutama saat pengguna berada jauh dari titik lokasi perangkat router diletakkan.

Kendala ini dapat teratasi dengan menambah perangkat yang mampu memancarkan sinyal WiFi dengan lebih maksimal di seluruh bagian rumah. Untuk menghadirkan teknologi Smart Internet WiFi, Biznet didukung oleh TP-Link yang menghadirkan perangkat modem TP-Link Deco M4, yang merupakan satu-satunya perangkat penguat sinyal di Indonesia dengan 3 pack.

Ternyata, memperluas jaringan WiFi saja tidaklah cukup, kamu juga membutuhkan jaringan Internet yang cepat dan stabil agar semua aktivitas kamu berjalan lancar. Untuk mendapatkan Jaringan Internet yang cepat dan stabil, pastinya  kamu bisa mempercayakannya pada Biznet Home. Dengan didukung infrastruktur perangkat Fiber Optic tercanggih, membuat jaringan Internet dari Biznet Home bisa mendukung segala aktivitas digital kamu. Jadi, pasang WiFi dari Biznet Home sekarang, dan dapatkan Internet cepat dan stabil di rumah kamu.

#PakeBiznet Lebih Cepat!