• Cakupan: 113 Kota
  • 1,555 Kelurahan
  • 3,271 Gedung
  • 851,808 Homepass
logo-biznet
Memilih WiFi dengan Harga Terjangkau, Simak Tipsnya Berikut Ini!

Memilih WiFi dengan Harga Terjangkau, Simak Tipsnya Berikut Ini!

POSTED ON August 26, 2020
0 people find this helpful

Kata kunci ‘WiFi murah’ mungkin jadi salah satu kata kunci yang banyak dimasukkan ke mesin pencarian. Tidak hanya karena kondisi yang mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah, namun terhubung dengan jaringan Internet setiap saat memang kini sudah menjadi kebutuhan. Tentu akan banyak rekomendasi yang diberikan. Namun, rekomendasi ini juga harus didukung dengan pertimbangan yang matang.

 

Kata murah atau terjangkau yang selalu ditawarkan setiap provider perlu kamu selidiki terlebih dahulu. Jangan sampai, kamu terjebak karena memilih layanan dari pada penyedia layanan yang kurang sesuai dengan kebutuhan kamu. Hal ini akan membawa kerugian jangka panjang, baik dari segi biaya atau waktu untuk mengganti paket atau mengganti penyedia layanan.

 

Nah, agar tidak salah pilih, ada beberapa kriteria yang wajib kamu pertimbangkan. Meskipun tetap berpegang pada konsep WiFi dengan harga terjangkau, jangan sampai kamu melewatkan poin-poin berikut ini.

Prioritas Penggunaan Harian

 

Dengan tren bekerja dari rumah yang kini berkembang di masyarakat, kamu harus memprioritaskan penggunaan Internet rumah yang akan kamu pasang, karena dan setiap provider akan menawarkan  berbagai paket yang sesuai dengan kebutuhan. Paket-paket tersebut akan berpengaruh langsung pada kecepatan, stabilitas, serta berbagai hal lain.

 

Misalnya, jika kamu benar-benar memerlukan koneksi Internet dengan kualitas terbaik, jaminan stabilitas, dan layanan konsumen terbaik, jangan ragu memilih paket bisnis atau sejenisnya. Biasanya harga yang dipatok cenderung tinggi, namun ini akan sepadan dengan layanan yang diberikan. Ekspektasi yang kamu miliki akan terjawab dengan jaminan kualitas yang diberikan.

Jumlah Perangkat yang Akan Terhubung

 

Semakin banyak perangkat yang terhubung, idealnya kamu harus menggunakan paket Internet yang memiliki kapasitas lebih besar. Pasalnya, kapasitas yang diberikan akan terbagi secara merata pada perangkat yang terhubung. Misalnya kamu hanya mengambil paket dengan maksimal pengguna 5 perangkat, maka kecepatannya tidak akan optimal ketika diakses oleh lebih dari batasan tersebut.

 

Jangan ragu untuk melakukan ‘pendataan’ sederhana dari semua perangkat yang dimiliki, termasuk semua perangkat milikmu sendiri dan milik setiap anggota keluarga atau orang terdekat. Ingat, yang dihitung adalah jumlah perangkat, bukan jumlah orang. Sebab biasanya setiap orang memiliki lebih dari satu perangkat yang perlu terhubung dengan jaringan Internet (laptop, smartphone, tablet, dan lain sebagianya).

Apakah Tempat Tinggalmu Sudah Terjangkau Layanannya?

 

Dengan kemajuan teknologi saat ini, setiap provider dapat mengiklankan produknya di manapun dan kapanpun. Padahal, tidak semua provider memiliki jangkauan layanan yang merata. Bisa jadi ketika provider tersebut memiliki iklan yang muncul di satu wilayah, wilayah tersebut belum masuk pada cakupan layanan yang diberikan. Ini tentu akan merugikan kamu sebagai calon pelanggan.

 

Selalu pastikan kamu memilih provider dengan cakupan wilayah yang luas. Hal ini tak jadi masalah jika kamu tinggal di kota besar, namun jika kamu tinggal di kota yang tidak terlalu besar, usahakan untuk memeriksa terlebih dahulu cakupan area layanan melalui situs resmi atau menanyakan secara langsung pada layanan konsumen yang ada. Layanan Internet akan optimal jika digunakan pada cakupan wilayah yang tersedia.

Harga Murah Tidak Berarti Murahan

 

WiFi murah sering disalah artikan sebagai WiFi yang dapat diakses dengan harga ekonomis, tanpa mempertimbangkan kualitas layanan yang diberikan. Hal ini banyak terjadi pada masyarakat yang kurang memiliki sikap kritis untuk mencari tahu detail paket WiFi terjangkau yang ditawarkan. Akhirnya, dengan biaya yang dikatakan cukup terjangkau, pelanggan hanya mendapatkan akses Internet dengan kualitas seadanya.

 

WiFi yang terjangkau harus pula diartikan sebagai layanan dengan harga cocok, sesuai dengan kualitas jaringan yang diberikan. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan jaminan bahwa berapapun harga yang kamu bayar, kamu akan mendapat kualitas koneksi Internet yang sepadan. Ingat, terjangkau tidak selalu berarti murah, namun bisa juga sebanding atau bahkan lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan layanan yang diberikan.

Setiap Pertimbangan Akan Mengerucut pada Satu Pilihan


Dengan pertimbangan WiFi terjangkau yang disebutkan di atas tadi, kamu akan mendapatkan satu kesimpulan dan pilihan untuk layanan yang akan kamu pakai. Pertimbangan atas semua faktor di atas, dipadukan dengan rekomendasi yang kamu temukan di Internet, akan memberikan pilihan terbaik yang bisa kamu dapatkan.

 

WiFi dengan harga terjangkau yang saat ini banyak dicari memang tidak jarang menjerumuskan seorang ke dalam satu layanan yang kurang berkualitas. Inilah yang menjadikannya penting untuk kamu memiliki rasa ingin tahu dan sedikit minat baca untuk mencari detail informasi terkait layanan WiFi terjangkau yang kamu perlukan.

 

Pilihan terbaik yang ada di pasaran di Indonesia saat ini untuk provider Internet terjangkau  adalah Biznet Home, yang dapat memberikan layanan Internet dengan kualitas optimal pada setiap paket yang ditawarkannya. Mulai dari Rp 325,000/bulan kamu sudah bisa menikmati paket Internet dengan kualitas premium dan terjamin stabilitasnya. Segera akses situs resmi Biznet Home, dan pastikan kamu mendapat layanan terbaik untuk menunjang semua aktivitas digitalmu!