• Cakupan: 139 Kota
  • 1,824 Kelurahan
  • 4,285 Gedung
  • 1,162,454 Homepass
logo-biznet
Menggunakan Proxy Tercepat, Ini yang Harus Kamu Lakukan

Menggunakan Proxy Tercepat, Ini yang Harus Kamu Lakukan

POSTED ON October 12, 2020
0 people find this helpful

Keamanan data pribadi ketika ber-Internet merupakan hal mutlak. Meski mungkin tidak sedikit dari kamu yang membaca artikel ini merasa hal ini berlebihan, nyatanya secara tidak langsung kamu sudah menggunakan layanan tertentu untuk merahasiakan identitas perangkat atau IP. Hal ini bisa terjadi dengan penggunaan proxy tercepat, aktif, dan dapat terkoneksi dengan server.

Tapi Apa Itu Proxy?

Untuk kamu yang belum mengetahui apa itu proxy, dapat dipahami sebagai suatu sistem yang dapat menyamarkan IP, dalam artian menggunakan IP berbeda dari perangkat yang kamu pakai, ketika mengakses suatu situs atau web tertentu. Jadi, ketika browsing kamu bisa menggunakan IP lain, sehingga IP yang ada di perangkat kamu disamarkan. Hal ini memungkinkan kamu mengakses situs yang tadinya tidak bisa diakses karena pembatasan oleh penyedia layanan Internet.

 

Proxy sendiri disediakan oleh server proxy yang secara khusus mengelola IP samaran, dan bisa diakses dengan bebas oleh semua orang, selama memahami caranya. Meski terdengar sangat memudahkan, penggunaan proxy untuk mengganti IP perangkat ketika ber-Internet juga memiliki banyak konsekuensi yang terlebih dahulu harus dipertimbangkan.

 

Konsekuensinya antara lain adalah server yang tidak melakukan enkripsi, sehingga identitas perangkat yang kamu pakai masih bisa terlihat dengan metode tertentu. Selain itu, penyedia proxy juga akan mengetahui situs yang kamu kunjungi sehingga ‘mereka’ memiliki data aktivitas selama kamu menggunakan layanan yang disediakan.

Mencari Proxy Tercepat dan Aktif

 

Sebenarnya secara praktis kamu bisa mencari penyedia proxy dengan cukup mudah di mesin pencarianmu. Namun demikian, tak jarang proxy yang ditawarkan tidak bisa digunakan untuk terhubung dengan jaringan Internet, sehingga justru menghambat aktivitas yang ingin kamu lakukan.


Lalu bagaimana cara mencari proxy tercepat, aktif, dan bisa digunakan untuk ber-Internet? Untuk memastikan proxy tercepat yang baru kamu dapatkan benar-benar aktif dan bisa digunakan dengan baik, kamu bisa melakukan langkah di bawah ini:

  1. Buka server proxy yang kamu inginkan.
  2. Akan muncul daftar proxy yang tersedia, lengkap dengan segala informasi yang terkait mengenai proxy tersebut.
  3. Pada bagian Uptime, gantilah dengan format >=90% untuk mendapatkan proxy tercepat dengan pilihan yang cukup banyak. Klik tombol Search.
  4. Setelah itu kamu akan melihat daftar proxy dengan Uptime di kisaran tersebut.
  5. Lanjutkan dengan klik Response untuk mengurutkan proxy tercepat dengan Response terbaik yang ada di daftar tersebut.
  6. Cari proxy yang akan kamu gunakan, sangat disarankan untuk menggunakan proxy selain dari negara Tiongkok, karena banyak dari proxy dari negara ini tidak dapat tersambung dengan jaringan Internet.
  7. Salin proxy yang ingin kamu gunakan. 
  8. Buka situs yang menyediakan layanan pemeriksaan proxy, kamu bisa mencarinya di mesin pencarian yang kamu miliki.
  9. Masukkan IP Address dan port yang kamu dapatkan sebelumnya pada kolom yang tersedia, dan klik Check Proxy.
  10. Kemudian kamu akan mendapatkan hasil berupa daftar yang menunjukkan apakah proxy yang kamu pilih bisa digunakan. Jika setiap kolomnya berstatus True, maka kamu bisa menggunakan proxy tersebut.
  11. Lakukan langkah ini sampai kamu mendapatkan proxy tercepat di antara daftar tersebut. Memang butuh waktu, namun jika sudah berpengalaman kamu akan dapat menganalisa secara cepat dan memilih yang terbaik di daftar yang disediakan.

 

Cukup sederhana bukan langkah yang harus kamu lakukan? Demi mengakses situs atau mendapatkan informasi yang diperlukan, rasa-rasanya sedikit melakukan usaha tidak akan jadi masalah. Jangan lupa, sebelum kamu mencari proxy tercepat, pastikan terlebih dahulu kamu menggunakan layanan Internet terbaik yang bisa kamu temukan di daerahmu.

Jenis yang Sering Digunakan oleh User


Jika dilihat dari jenisnya sendiri, proxy dapat dibedakan menjadi 4, yakni transparent, anonymous, distorting, dan high anonymity. Perbedaan utama terletak pada IP Address yang digunakan. Pada transparent proxy, IP yang kamu miliki tetap akan nampak, namun situs yang kamu tuju akan tahu bahwa yang digunakan untuk mengakses adalah IP dari server. Jenis kedua, memungkinkan kamu untuk ‘menyembunyikan’ proxy pribadi karena tidak akan meneruskan informasi proxy yang kamu miliki. Pada distorting proxy, IP yang diteruskan adalah IP acak yang disediakan oleh server, sehingga data milikmu tidak akan terlihat. Untuk yang terakhir, high anonymity proxy, akan benar-benar menyembunyikan IP yang kamu miliki. 

 

Menggunakan proxy tercepat memang harus dilakukan dengan cermat dan pemahaman pada konsekuensi yang ada. Nah, untuk menjamin akses Internet yang kamu gunakan selalu berkecepatan tinggi dan stabil, kamu bisa memilih layanan yang disediakan oleh Biznet Home. Layanan Biznet Home adalah provider Internet terjangkau yang memiliki area cakupan yang luas dan merata di Indonesia, sehingga dapat memberikan kecepatan yang tinggi dan stabilitas terbaik. Segera kunjungi website Biznet Home dan bergabunglah bersama jaringan super cepat dari Biznet Home!