Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Tips Melihat Password WiFi yang Tersimpan di Android

Apr 13, 2023

Siapa yang sering menggunakan WiFi? Sudah pasti semua orang menggunakan dan membutuhkan WiFi. Dengan mengaktifkan WiFi di laptop maupun perangkat lainnya, kamu bisa mengakses Internet dengan mudah tanpa perlu harus terganggu dengan kabel. Teknologi nirkabel yang satu ini memang semakin akrab digunakan. Apalagi dengan kondisi seperti sekarang, aktivitas yang selalu dilakukan di dalam rumah membuat WiFi sangat penting. Tapi apakah kamu tahu bagaimana cara melihat password WiFi di HP sendiri?

Ya, password WiFi memang menjadi sebuah keharusan saat menggunakan modem WiFi ataupun router. Dengan memiliki password, maka WiFi kamu tidak akan bisa dipakai sembarang orang. Jadi kamu bisa mengetahui siapa saja yang menggunakan WiFi dengan mudah.

Namun, bagaimana jika kita lupa password  WiFi dan tidak ada orang lain yang mengetahuinya? Tenang saja, ada cara untuk melihat password WiFi di HP sendiri dengan mudah. Mungkin kamu sendiri tidak tahu bahwa ada cara seperti ini. Jadi, simak rangkuman lengkapnya di bawah ini. Tips berikut ini khusus untuk kamu pengguna HP Android ya.

Melihat di Bagian Pengaturan di HP Kamu

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah masuk ke bagian Pengaturan atau Setting. Selanjutnya masuk ke bagian Network lalu ke pilihan WiFi. Di sana akan muncul barisan sinyal WiFi yang sedang tertangkap oleh HP tersebut.

Lalu, bagaimana cara tahu password WiFi yang ada di HP? Pertama, WiFi tersebut sudah tersambung dengan HP tersebut tapi kamu sendiri lupa dengan password karena ingin dibagikan ke orang lain. Kedua, kamu bisa melihat jaringan tersimpan yang ternyata memang ada WiFi tersebut.

Jika salah satu cara di atas memang kamu dapatkan, maka langkah selanjutnya akan lebih mudah. Kamu tinggal menekan pilihan WiFi tersebut lebih lama, lalu pilih opsi Bagikan. Opsi ini membuat kamu mendapatkan kode QR yang perlu di-scan.

Membutuhkan Bantuan Smartphone lain

Inilah mengapa kamu membutuhkan bantuan HP lain. Kode QR yang kamu dapatkan itu perlu di-scan oleh HP lain. Dengan melakukan  scanning itu, maka password WiFi tersebut akan muncul di HP lainnya. Mudah, bukan? Jadi jangan bingung lagi ketika ingin mengetahui password WiFi yang digunakan.

Buat Password Wifi yang Akrab Dengan Aktivitas Kamu

Untuk urusan password ini memang menjadi dilema sendiri. Terkadang karena sudah lama tidak perlu memasukkan password WiFi, kamu malah lupa di kemudian hari. Karena itu, kamu bisa membuat password WiFi yang relevan dengan kita sehari-hari. Bisa dengan memasukkan nama binatang peliharaan, nama keluarga, atau mungkin tanggal lahir. Jadi kamu tidak akan mudah lupa lagi.

Selain harus membuat password WiFi yang akrab dengan aktivitas, kamu juga wajib menggunakan provider layanan Internet dengan jaringan yang cepat dan stabil supaya aktivitas ber-Internet kamu jadi lebih berkualitas. Solusi terbaik saat ini adalah  Biznet Home, yang dapat memberikan layanan Internet yang cepat dan stabil pada setiap paket yang ditawarkannya. Harga Wifi bulanan Mulai dari Rp 275,000/bulan kamu sudah bisa menikmati paket Internet unlimited tanpa batasan dengan kualitas premium dan terjamin stabilitasnya. Segera akses situs resmi Biznet Home, dan pastikan kamu mendapat layanan terbaik untuk menunjang semua aktivitas digital kamu!