Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Menggunakan WiFi Master Key, Ini Tutorialnya!

Apr 27, 2023

Terhubung ke jaringan WiFi di tempat publik agaknya kini sudah jadi satu pola aktivitas baru. Bukan karena ingin eksis dan selalu terhubung ke dunia maya, namun juga karena tuntutan pekerjaan dan inisiatif dari pengelola lokasi untuk menyediakan jaringan WiFi. Salah satu aplikasi yang bisa kamu pakai untuk membantu hal ini adalah WiFi Master Key, yang bisa diunduh gratis di layanan yang kamu miliki.

Sebelum kamu berekspektasi bahwa aplikasi ini dapat membobol WiFi yang masih terkunci tanpa tahu password yang digunakan, mungkin kamu perlu membaca penjelasan selengkapnya pada poin-poin berikut ini. Memang, secara praktis WiFi Master Key bisa jadi aplikasi yang membantumu terhubung pada jaringan WiFi terkunci, namun ada syarat dan ketentuan yang wajib kamu pahami.

Aplikasi Berbagi Jaringan WiFi

Aplikasi WiFi Master Key merupakan aplikasi yang membantu kamu terhubung pada WiFi yang ada di sekitarmu. Meski demikian, untuk menghubungkannya kamu tidak bisa tinggal klik saja. Ada prosedur yang harus dilakukan agar kamu bisa mengakses WiFi tersebut, meski kamu tidak mengetahui password yang dipasangkan pada jaringan tersebut.

Meski demikian, terhubung di sini dalam konteks berbagi untuk sesama pengguna WiFi Master Key. Apa maksudnya? Jadi pada dasarnya, sesama pengguna aplikasi ini dapat saling berbagi jaringan WiFi yang sudah tersambung. Misalnya, pengguna A sudah tersambung pada WiFi yang diproteksi oleh password karena ia mengetahui kata kuncinya. Kemudian pengguna B ingin terhubung pada jaringan tersebut tapi tidak mengetahui kata kuncinya. Maka jika pengguna A dan pengguna B sama-sama memiliki aplikasi WiFi Master Key, WiFi tersebut bisa ‘dibagikan’ pada pengguna B melalui aplikasi tersebut. Jadi, hanya diperlukan satu perangkat saja yang terhubung aktif ke jaringan WiFi untuk kemudian membagikan jaringan tersebut ke perangkat lain.

Ini mengapa WiFi Master Key disebut sebagai aplikasi berbagi, karena membagikan akses yang sudah didapatkan. Jika masih ada salah persepsi di masyarakat bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pembobol jaringan, maka sebaiknya kamu tidak mempercayai hal tersebut.

Lalu Bagaimana Cara Menggunakan WiFi Master Key?

Nah masuk di bagian kedua, adalah cara menggunakan aplikasi WiFi Master Key ini. Pertama yang harus kamu lakukan tentu adalah mengunduh aplikasi di layanan yang kamu gunakan. Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi ini dan klik Launch WiFi Master Key.

Selanjutnya kamu bisa mengubah pengaturan WiFi, dari Off menjadi On untuk menyalakan WiFi yang ada di perangkat kamu. Tekan menu WiFi Key Search untuk melakukan pemindaian jaringan WiFi terdekat di lokasi kamu. Ini akan memakan waktu beberapa menit agar bisa mendapatkan sebanyak mungkin informasi jaringan yang masuk dalam cakupan pencarian.

Setelah ditemukan beberapa jaringan yang ada di area tersebut, kamu bisa memilih mana yang kira-kira bisa dihubungkan. Pilih salah satu, kemudian tekan icon tiga titik yang ada di bagian kanan, dan lanjutkan dengan klik Auto Connect. Tunggu beberapa saat maka perangkat yang kamu miliki akan terkoneksi pada jaringan tersebut.

Prosedur ini dapat dilakukan dengan catatan utama bahwa jaringan yang terbaca merupakan jaringan yang sudah ‘dibagikan’ oleh pengguna WiFi Master Key, sehingga terbuka untuk digunakan. Jika belum ada jaringan yang dibagikan, maka kamu masih harus mengetahui password dari jaringan tersebut terlebih dahulu. Cukup sederhana dan mudah bukan?

Selalu Andalkan Koneksi Internet Cepat dan Stabil

Aktivitas browsing dan berinternet bisa dilakukan dengan optimal jika menggunakan layanan penyedia internet yang benar-benar handal. Tentu, untuk memilihnya kamu tak perlu repot karena kini layanan Biznet Home sudah hadir di banyak kota besar di Indonesia. Dengan kecepatan mulai dari 100 Mbps, layanan Biznet Home bisa menjadi partner berinternet yang dapat diandalkan.

Layanan internet dari Biznet Home juga dapat kamu atur dan manage sesuai dengan kebutuhan. Jadi kamu mungkin tidak memerlukan aplikasi seperti WiFi Master Key lagi untuk bisa mendapatkan akses internet cepat di tempat tinggal atau tempat usaha kamu sendiri. Aplikasi tersebut bisa kamu gunakan ketika kamu bepergian, dan tidak ingin perangkatmu secara langsung terhubung dengan WiFi publik yang cenderung terbuka.

Menggunakan aplikasi untuk membantu kamu terkoneksi dengan jaringan internet memang tidak disalahkan. Namun demikian, biasanya aplikasi gratis seperti ini akan memberikan konsekuensi tertentu, entah berupa iklan, atau promosi, atau pop-up ad yang tiba-tiba muncul.

Menggunakan WiFi Master Key adalah salah satu cara yang bisa kamu pakai jika ingin terhubung tanpa tahu password yang digunakan. Dengan catatan, ada pengguna aplikasi yang sama, yang membagikan koneksi tersebut. Untuk mendapatkan koneksi internet cepat dan bebas masalah, kamu bisa mempercayakannya pada Biznet Home. Pasang WiFi Biznet Home sekarang, dan dapatkan internet kecepatan tinggi dan stabil yang bisa selalu diandalkan!

#PakeBiznet Lebih Cepat!