Biznet | Internet Fiber Tercepat & TV Kabel Berkualitas 4K

Tips Nonton TV Seru Bersama Orang Terdekat

Apr 26, 2023

Ketika kamu harus menghabiskan akhir pekan di rumah saja dan tidak bepergian, aktivitas apa yang biasanya akan jadi pilihanmu? Bermain game? Bersantai? Atau nonton TV bersama keluarga dan orang terdekat? Opsi terakhir nampaknya kini makin banyak dipilih, karena semakin beragamnya pilihan tontonan yang bisa menjadi hiburan setiap anggota keluarga. Selain itu, menonton TV bersama juga bisa menjadi waktu bonding yang menyenangkan dan praktis lho!

Memang menonton TV bersama sudah jadi aktivitas rutin yang dilakukan banyak keluarga di Indonesia. Namun apa saja  tips agar nonton TV bersama terasa makin seru dan menyenangkan? Tentu saja, pertama dan utama kamu harus punya akses ke sumber tontonan berkualitas, dengan berlangganan IPTV premium. Setelah itu, kamu bisa lihat tips-tips di bawah ini!

Tonton Ketika Semua Ada di Rumah

Menonton tayangan favorit sangat seru jika semua anggota keluarga dan orang terdekat sedang ada di rumah. Semakin ramai ‘pemirsa’-nya, maka semakin seru pula waktu bersama keluarga yang dihabiskan dengan menonton TV. Mungkin hal ini akan sulit terjadi jika kamu tidak menggunakan layanan IPTV yang benar-benar paham kebutuhanmu, karena jadwal tayangan favorit akan sulit disesuaikan.

Nah, jika kamu menggunakan layanan IPTV terbaik, kamu bisa merekam atau menunda tayangan favorit hingga beberapa hari ke depan, sehingga kamu bisa menontonnya bersama-sama orang terdekat dengan lengkap. Tidak perlu menambah biaya, fitur ini biasanya jadi fitur bawaan dari layanan IPTV, jadi bisa kamu maksimalkan untuk keseruan bersama-sama.

Pastikan Tayangan Berkualitas 4K

Tontonan kekinian akan identik dengan gambar yang jernih, warna yang tajam, serta detail yang terlihat jelas. Untuk menambah keseruan menonton, pastikan tayangan yang kamu tonton memiliki resolusi 4K. Tentu ini juga harus didukung dengan perangkat televisi yang memiliki resolusi setingkat agar dapat disaksikan dengan maksimal.

Tayangan 4K pada layanan IPTV juga akan bergantung pada kecepatan dan stabilitas koneksi dari Internet yang digunakan dalam streaming. Nah, untuk menentukan layanan Internet mana yang cocok, kamu juga bisa memilih layanan IPTV yang sudah didukung dengan Internet super cepat dan stabil. Jadi apa yang ingin kamu tonton, serta apa yang ditampilkan di layar televisi, akan benar-benar optimal dan memanjakan mata kamu.

Pilih Tayangan yang Sesuai dengan Segmen Penonton

Berbagai tayangan bisa kamu pilih dan sudah disediakan pada layanan IPTV yang kamu pakai. Akan lebih bijak jika tayangan atau film yang dipilih adalah yang sesuai dengan segmen usia dan gender yang menonton. Misalnya, ketika ada anak-anak yang ikut menonton bersama, ada baiknya kamu memilih tontonan yang bertema keluarga.

Pilihan tayangan adalah hal yang cukup krusial dalam menonton TV bersama. Sebab jika salah pilih kamu bisa benar-benar membuat waktu menonton yang seharusnya seru menjadi ‘garing’. Alih-alih semua orang menikmati waktu tersebut, justru akan tercipta suasana awkward yang membuat tidak nyaman. Carilah rekomendasi tayangan atau film yang sesuai dengan para penonton di rumah kamu.

Sediakan Makanan Ringan Pendamping

Menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai pendamping waktu menonton adalah hal yang sangat direkomendasikan. Selain agar penonton tidak hanya terpaku pada tontonan dan semua jadi berdiam diri, camilan juga bisa menjadi pencair suasana. Dengan suasana yang lebih cair, maka kamu dan setiap orang yang ada di sana akan merasa lebih hangat dan bersahabat.

Sekedar keripik kentang atau minuman manis dingin akan jadi snack yang melezatkan. Jika diperlukan kamu juga bisa memesan pizza agar waktu nonton TV menjadi lebih seru. Selama ada sesuatu untuk menemani waktu menonton atau pembuka obrolan, maka agenda nonton TV bareng akan terasa lebih menyenangkan.

Dukung dengan Perlengkapan yang Diperlukan

Misalnya saja seperti sound system, atau ambient light, atau bahkan mungkin kacamata 3D atau VR, perangkat tersebut benar-benar bisa memberikan pengalaman yang berbeda ketika kamu menonton TV bersama orang terdekat. Tentu, keseruan akan berlipat ganda karena setiap orang bisa menikmati tayangan pada titik terbaiknya.

Dukungan sound system yang mumpuni bisa menjadikan ruang bersantai serasa studio bioskop, sehingga suasana menonton akan menjadi lebih seru dan asyik. Memang perlu biaya yang tidak sedikit, tapi demi pengalaman menonton yang benar-benar maksimal, tidak ada salahnya bukan?

Nonton TV sekarang sudah mulai menjadi tren kembali, setelah banyak hal yang terjadi dan membuat waktu berkualitas di rumah lebih diutamakan. Untuk mendukung agendamu, kamu bisa menggunakan layanan 
Biznet IPTV
 yang tersedia di kotamu. Lengkapnya pilihan tayangan, harga paket layanan yang terjangkau, serta kualitas tayangan terbaik pada resolusi 4K, dijamin akan menjadikan waktu nonton TV semakin seru dan menyenangkan. Jangan lupa ajak keluarga dan orang terdekat untuk nobar ya!

#PakeBiznet Lebih Cepat!